Selasa, 06 November 2012

Cerpen : Cinta Berwal dari Facebook


Berawal dari facebooknya Alvin sahabatku, berkenalan dengan seorang perempuan cantik yang bernama Alin. Alvin adalah seorang pria yang suka ganti-ganti pasangan. Penyebab utama dia suka ganti-ganti pasangan karena dia pernah pacaran dengan teman SMP-nya sebut saja  nama perempuan itu Lusi dan setelah dia benar-benar sayang sama Lusi, ternyata Lusi selingkuh di belakangnya. Dari situlah awalnya Alvin selalu ganti-ganti pasangan sampai dia masuk SMA. Sejak saat itu Alvin selalu galau dan selalu teringat tentang masa lalunya. Alvin sering melampiaskan cintanya kepada perempuan lain, dan hingga tiba saatnya dimana Alvin sudah benar-benar melupakan semua tentang Lusi masa lalunya, tiba-tiba Lusi datang kembali menanyakan keadaan dia. Berapa kali Lusi meminta maaf sama Alvin dan meminta Alvin untuk menjadi kekasihnya kembali, tetapi Alvin menolaknya. Alvin benar-benar sudah melupakannya dan kembali bangkit dari keterpurukannya. Saat itu Lusi terus meminta Alvin untuk kembali padanya. Sedikit demi sedikit hati Alvin mulai terbuka untuk Lusi.
Pada suatu hari ketika Alvin sedang membuka jejaring sosialnya Facebook, saat itu ada seorang perempuan sedang  mengunggah fotonya. Saking penasarannya, Alvin melihat profil perempuan itu dan ternyata dia bernama Intan. Saat itu aku sedang berada di sampingnya.
“Eh, Ky liat deh ini cewe cantik ya” Ucap Alvin kepadaku.
“Mana coba?” Jawabku
“Nih, dia cantik ya” Kata Alvin sambil melihatkan foto perempuanku.
“Lumayanlah” Jawabku tidak peduli karena aku sedang mengerjakan tugas sekolahku.
“Eh, perasaan aku  pernah liat cewe ini deh” Kata Alvin mengagetkanku.
“Tanya dong sama kamu, terus minta no hpnya.” Jawabku acuh tak acuh.
“Idea yang bagus” Teriak Alvin.
Hari demi hari dilewati Alvin dia sudah mendapatkan no hp perempuan itu. Dia lebih sering berkomunikasi lewat Facebooknya. Tiba-tiba terlintas dipikirannya untuk iseng-iseng, saat chattingan dengan dia, dia manggil perempuan itu dengan kata ‘Sayang’. Dan perempuan itu meresponnya dengan baik. Keesokan harinya Alvin main kerumahku sekitar jam 3 sore.
“Ky, aku mau ngatain cinta nih ke si Intan” Kata Alvin sambil ketawa-ketawa.
“Ah kamu Vin, yakin diterima gitu?” Jawabku
“Namanya juga iseng, siapa tau iseng-iseng berhadiah” Kata Alvin sambil Tertawa.
“Terus mau dikemanain tuh si Lusi, kan udah hampir mau jadian kamu sama si Lusi” Tanyaku.
“Aku mau ngeduain si Lusi” Jawab Alvin enteng.
“Terserah kamu deh” Jawabku
Sekitar hampir 1/2 jam Alvin sibuk smsan dengan perempuan itu. Dan ternyata...
“Yeah, aku bilang juga apa ternyata iseng-iseng berhadiah” Kata Alvin kegirangan.
“Ya ampun, itu cewe mau-maunya jadi pacar kamu” Jawabku
“Maulah, buktinya dia nerima cinta aku” Jawab Alvin
“Emang kamu tau yang mana yang namanya Intan? Yang entah dimana” Tanyaku
“Enggak” Jawab Alvin
“Ah, elah Vin ada-ada aja kamu ini” Kataku.
Keesokan harinya, sepulang Alvin dari sekolah, Alvin cerita lagi sama aku ternyata perempuan yang ada di Facebook itu, kelasnya bersebelahan sama kelas Alvin. Perempuan itu adalah KM di kelasnya. Dan pacar Alvin yang bernama Intan langsung mengirim permintaan berpacaran di Facebook. Tanpa pikir panjang Alvin mengonfirmasinya dan langsung Lusi mantannya itu mengirim pesan singkat yang isinya tentang kekecewaannya. Karena Lusi telah diberi harapan palsu oleh Alvin dan memutuskan untuk pacaran dengan perempuan lain. Dan Lusi mengirim pesan singkat yang isinya “KAPAN MAU PUTUS SAMA PEREMPUAN ITU” dan Alvin mengabaikan isi pesan tersebut.
Meskipun Alvin sering selingkuh dan cuek, tetapi hubungan Alvin dan Intan tetap bertahan sampai saat ini dan mereka tidak peduli berapa banyak cobaan di dalam hubunganya, mereka tetap akan bertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar